Deskripsi

Short course kedua dilaksanakan pada tanggal 20 – 26 September 2017 dan merupakan kerjasama kedua Gudlak ID dan University Science Islam Malaysia (USIM). Tema utama yang diusung pada short course kedua ini yaitu Business Law and Economics.

Tujuan dari event ILC Batch II yaitu ingin memberikan perspektif yang berbeda mengenai hubungan dan perdagangan Internasional di dalam ranah antar negara ASEAN. Para peserta secara aktif membagikan pandangannya tentang hukum kerjasama ekonomi Internasional dan berdiskusi untuk memecahkan apa saja tantangan-tantangan ekonomi ASEAN di beberapa tahun mendatang.

International Law Course 2017 berhasil mendapatkan 11 peserta Indonesia. Suatu kehormatan dan kesempatan spesial bagi Gudlak ID di Batch II ini karena ada 7 orang berasal dari Komisi Yudisial Indonesia dan 4 orang mahasiswa dari Pulau Jawa dan Kalimantan. Saatnya KY Indonesia memperkenalkan lembaganya pada sesi Roundtable Discussion (RTD) dan membagikan pengalamannya dalam menjaga kualitas hakim Indonesia kepada para Ilmu Hukum Malaysia.

Selain bekerjasama dengan USIM, pada Batch II ini kali pertama Gudlak ID bekerjasama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Para peserta mendapatkan kelas khusus mengenai Refugee Protection dari UNHCR Malaysia dan dikupas tuntas secara hukum mengenai statelessness di ruang lingkup ASEAN.

International Law Course 2017 (Batch II)

August 23, 2019 - August 24, 2019
Mall Sumarecon Bekasi